Rumah Tua, Teknologi Baru

Rumah boleh tua, tapi tidak dengan teknologinya. Upgrade rumah Anda dengan 4 inovasi smart wireless.

1. Video doorbell

SkyBell 1

Lupakan bel pintu tradisional, lalu beralih lah ke video doorbell SkyBell. Anda tak perlu berlari-lari dari halaman belakang ke pintu depan untuk mengintip siapa tamu yang datang. Ketika tamu memencet tombol, bel akan mengirimkan video langsung ke smartphone iOS atau Android Anda.

Video doorbell SkyBell dilengkapi dengan kamera video, sensor gerak, mikrofon, dan speaker. Hasilnya, Anda bukan cuma bisa melihat tamu yang berkunjung, tetapi juga dapat mendengar dan berbicara dengannya. Bahkan, saat Anda sedang tak ada di rumah. Berhubung bel memanfaatkan koneksi nirkabel, rumah juga terlihat rapi dan bebas dari kabel yang menjuntai. Praktis dan canggih. Anda bisa membelinya di toko online Amazon.

2. Sistem otomatisasi rumah

insteon

Rumah tua identik dengan ukurannya yang luas. Untuk menyalakan lampu saja, penghuninya terkadang harus berkeliling dari ruang tamu, ruang makan, dapur sampai ke garasi yang letaknya ada di luar rumah. Hindari hal ini dengan memasang sistem otomatisasi rumah seperti Insteon yang datang dengan modul dan hub.

Begitu hub dan modul terhubung lewat frekuensi radio atau listrik, Anda dapat langsung menyalakan lampu yang ada di setiap ruangan dan membuka pintu garasi. Anda juga bisa memasang kamera dan sensor gerak untuk mendeteksi apabila ada pencuri yang masuk ke dalam rumah. Simpel dan aman.

3. Smart TV

smart TV

Cara paling mudah untuk membuat rumah tua Anda menjadi terkesan modern adalah memasang Wi-Fi. Gabungkan manfaat yang ditawarkan Wi-Fi, internet dan TV dengan memasang Smart TV di rumah tua Anda. Berbeda dengan TV biasa, Anda bisa menikmati layanan TV streaming dari Hulu dan Netflix. Nikmati pula berbagai aplikasi yang tersedia.

Jika belum ada rencana mengganti TV, beli saja web TV box seperti Apple TV atau alat pemutar Blu-ray berbasis web. Jadi Anda bisa mengambil berbagai konten dari web.

4. Lemari pendingin berlayar sentuh

refrigerator

Layar sentuh tidak hanya dijumpai pada tablet atau laptop, tapi juga lemari pendingin. Salah satu merek yang sudah menyediakan lemari pendingin seperti ini adalah Samsung. Layar sentuh tersebut dipasang di bagian pintu dan memiliki fungsi seperti tablet yang mendukung koneksi Wi-Fi.

Anda bisa memanfaatkan layarnya untuk mencatat pesan, mencari resep, serta mengontrol temperatur lemari pendingin. Alhasil Anda tak perlu membawa lagi tablet jika ingin mengintip resep dan mengecek bahan-bahan yang tersedia di kulkas.