Semangkuk mi berkuah yang masih hangat sering membuat kita tergiur. Namun jika membayangkan pengawet yang ada di dalamnya, kita tak jarang jadi mengurungkan niat untuk memakannya. Daripada hanya terbayang-bayang tanpa berani menikmatinya, bagaimana kalau kita membuat mi sendiri? Apalagi sekarang ada Philips Avance Collection Noodle Maker HR2365/05.

Alat pembuat mi ini menyediakan empat cetakan, perangkat pembersih, gelas ukur dan sebuah buku resep. Sama seperti alat masak elektrik lain yang dilengkapi buku resep, Anda dapat tetap membuat mi dengan resep sendiri. HR2365/05 dapat membuat sekitar tiga porsi mie dari 250 gram tepung terigu yang sudah ditambahi telur dan air. Jika senang mi berwarna seperti yang ada di restoran, Anda juga bisa menambahkan aneka sayuran seperti bayam atau bit.

Philips

Philips

Pembuatan mi dengan HR2365/05 amat mudah. Anda tinggal pilih cetakan, bersihkan piring alas, tambahkan terigu, tutup, lalu perlahan-lahan masukkan telur dan air ke dalam wadah kala mesin sudah mulai bekerja. Setelah semua bahan teraduk rata, adonan pun siap. Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit.

Setelah mesin selesai digunakan, segera bersihkan wadah dengan lap basah untuk membuang sisa terigu. Olesi sedikit sabun. Lalu bersihkan kembali dengan lap basah. Membersihkan adonan yang menempel di cetakan sedikit lebih susah. Namun di dalam buku manualnya Anda disarankan untuk memasukkan tutupnya di freezer selama dua jam sebelum menggunakan tutup cetakan untuk mendorong sisa adonan.

Daya listrik yang dibutuhkan saat memakai HR2365/05 juga tidak besar, hanya 200 watt. Informasi lebih detail bisa dilihat di sini. Saat ini Philips Avance Collection Noodle Maker HR2365/05 dijual dengan harga US$329 sampai US$349 dan baru tersedia di Jepang, Hong Kong, Taiwan dan Singapura. Jika memang berniat membelinya, Anda bisa membelinya saat berkunjung ke negara-negara tersebut.