Sunn Light: Lampu LED dengan Pancaran Mirip Cahaya Matahari

Ukuran jendela yang terlalu kecil akan menghalangi masuknya cahaya matahari ke dalam rumah atau apartemen. Padahal sinar matahari memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah sebagai pemasok asupan vitamin D. Namun, kini ada Sunn Light yang mampu memancarkan cahaya yang sifatnya mirip sinar matahari.

Sunn Light

Sunn Light

Lampu LED pintar ini juga dapat menyesuaikan tingkat terang, temperatur dan warna yang dipancarkannya dengan kondisi matahari yang masuk ke rumah. Di pagi hari, saat pancaran sinar matahari mulai masuk ke dalam rumah, Sunn Light akan meredup. Memasuki malam hari ketika mulai gelap, lampu bisa otomatis menyala. Tapi cahayanya tidak menyilaukan sehingga penghuni rumah bisa tidur dengan nyenyak.

Di musim hujan atau dingin, Sunn Light juga akan memancarkan cahaya yang dapat menggantikan sinar matahari yang tak muncul. Namun Sunn Light baru akan bekerja secara optimal bila dipasangkan dengan aplikasi Sunn yang sudah diunduh di ponsel. Atau, Anda juga bisa menyambungkannya dengan ponsel melalui koneksi Bluetooth.

Selain Sunn Light, aplikasi Sunn dapat digunakan untuk menyetel sistem pencahayaan pada lampu LED Philips Hue atau Lifx yang warnanya dapat diubah-ubah. Untuk menyalakan Sunn Light, Anda bisa memakai cara tradisional yakni menggunakan saklar atau melalui smartphone.

Ketimbang lampu LED lain, Sunn Light memiliki ukuran yang lebih besar. Bentuknya bundar dengan diameter 48 sentimeter. Di dalamnya ada 240 dioda. Lampu disebutkan mampu menghasilkan cahaya maksimal 3.300 lumens atau lebih besar daripada empat lampu bohlam yang berdaya 60 Watt.

Sunn Light ditawarkan dengan harga US$299. Berminat? Tuliskan komentar Anda.