LG Hadirkan Mesin Cuci Pintar Twin Wash

Mesin cuci tipe front-loading atau bukaan depan saja sudah terkenal mampu memberikan hasil cuci yang optimal. Apalagi jika di bagian depannya ada dua tabung yang bisa digunakan secara bersamaan. Hasil cucinya pun pasti akan lebih efektif. Tak heran bila di CES 2015, LG memperkenalkan mesin cuci terbarunya yang dinamai Twin Wash.

Mesin cuci Twin Wash ini datang dengan dua tabung di bagian depan. Tabung yang terletak di bagian atas memiliki ukuran normal. Sedangkan tabung yang di bagian bawah mempunyai ukuran yang mini. Kedua tabung tersebut memiliki siklus pencucian yang berbeda, namun dapat dioperasikan pada waktu bersamaan. Dengan begitu, penggunanya dapat menghemat waktu.

Di tabung yang mini, pengguna bisa mencuci pakaian atau kain yang memerlukan perawatan khusus. Misalnya saja, kemeja putih yang pencuciannya harus dipisahkan dari pakaian berwarna lain. Atau, khusus untuk mencuci pakaian berwarna yang mudah luntur. Tabung mini ini juga bisa dipakai untuk mencuci pakaian dalam.

Fitur lain

Selain memiliki dua tabung di bagian depan, Twin Wash mengusung pula teknologi TurboWash 2.0, TurboSteam dan SmartThinQ. TurboWash 2.0 dan TurboSteam masing-masing berguna untuk mempercepat proses pembersihan serta pengeringan. Teknologi TurboSteam juga berfungsi untuk mengurangi risiko kain kusut.

Sementara itu, SmartThinQ memungkinkan pengguna mengoptimalkan pemakaian Wi-Fi. Dengan memanfaatkan koneksi Wi-Fi pada smartphone, pengguna dapat memonitor status pencucian termasuk mendapatkan notifikasi ketika proses pencucian sudah selesai. Di samping itu, pengguna juga bisa menyetel siklus pencucian dengan cara menempelkan ponsel ke mesin cuci. Untuk mengaktifkan kemampuan ini, pengguna harus menggunakan teknologi Near-Field Communication atau NFC yang ada di ponsel.

Sayang, belum ada informasi mengenai harga LG Twin Wash ini. Namun, untuk mengetahui informasi lebih detail tentang spesifikasinya, Anda bisa membacanya di sini.