FirstBuild Kembangkan Kompor Induksi Sous-vide dengan Harga Ekonomis

Setelah Anova, GE sekarang kembali mengembangkan alat masak yang mengusung teknik sous-vide. Alat masak bernama Paragon Induction Cooktop ini menggunakan pemanas berdaya listrik 1.400 Watt untuk memanaskan air.

Sebagai perangkat cerdas, Paragon dibekali pula dengan koneksi Bluetooth untuk memonitor suhu yang diperlukan saat memasak dengan teknik sous-vide.

FirstBuild/FirstBuild Paragon Induction Cooktop

FirstBuild/FirstBuild Paragon Induction Cooktop

Paragon mirip seperti Anova generasi kedua karena menunjang koneksi Bluetooth serta dilengkapi dengan aplikasi pengontrol tingkat pemanasan yang presisi. Dengan mengaktifkan Bluetooth yang ada di Paragon dan smartphone, pengguna dapat memonitor tingkat pemanasan. Tak ketinggalan, GE menyediakan pula resep yang dapat dimasak dengan kompor induksi ini.

Proses memasak ala sous-vide biasanya mensyaratkan pengguna memasukkan bahan-bahan yang akan dimasak ditaruh di dalam plastik lalu merendamnya di dalam panci berisi air selama proses pemanasan berlangsung. Untuk menciptakan hasil yang sempurna dibutuhkan suhu yang tepat dan stabil. Beberapa jenis bahan makanan yang biasa dimasak dengan teknik ini adalah telur, ikan dan steak daging. Panci untuk kompor induksi Paragon ini juga bisa diisi dengan minyak sehingga pengguna dapat memakainya untuk menggoreng.

Dibandingkan alat masak teknik sous-vide lain, Paragon dibanderol dengan harga yang ekonomis, yakni US$249. Bahkan, di awal pengembangan, FirstBuild akan menjual Paragon dalam jumlah terbatas dengan harga hanya US$129.