Inspirasi: Saatnya Menginventarisasi Barang Elektronik dengan Stuffcard

Daripada isi lemari, rak atau laci di rumah berantakan akibat buku manual dan kartu garansi aneka barang elektronik, Anda lebih baik mengunduh aplikasi Stuffcard.

App Store/Aplikasi Stuffcard

App Store/Aplikasi Stuffcard

Aplikasi ini dapat membuat kartu virtual berisi data hasil inventarisasi barang-barang elektronik Anda seperti tanggal pembelian, merek, model, nomor seri, toko tempat pembelian sampai kartu garansi dan buku manual. Selain isi lemari, rak dan laci jadi rapi, Anda juga akan lebih mudah saat harus mencari kartu garansi dan buku petunjuk pemakaian.

Stuffcard sebenarnya telah dirilis pada Februari 2014. Akan tetapi, belum banyak orang yang mengetahui kehadirannya.

Dalam kurun waktu satu tahun, Stuffcard telah diperbarui sebanyak empat kali. Di tanggal 1 April 2015, versi terbarunya juga kembali hadir. Melalui versi 1.2.1 ini, Contity Consulting selaku pengembangnya memperbaiki bug yang biasanya muncul saat pengguna memilih jenis mata uang lain.

Fungsi

Ketika menggunakan Stuffcard, Anda bisa membuat beberapa kartu yang menyimpan aneka data mengenai barang elektronik Anda. Misalnya saja merek, model dan nomor seri produk, harga, foto produk, garansi, nama toko berikut alamat, nomor telepon dan situs webnya, serta foto dokumen seperti buku petunjuk pemakaian.

Di samping itu, Anda juga dapat memindai barcode yang ada di kardus, mengaktifkan pengingat saat masa berlaku kartu garansi habis, serta membuat catatan. Stuffcard akan memasukkan data-data tersebut dalam bentuk kartu virtual, sesuai dengan judul kartu yang Anda buat.

Apa yang dilakukan Stuffcard kelihatannya memang sepele. Namun sebenarnya bermanfaat buat Anda. Saat ini Stuffcard bisa diunduh secara gratis di gadget bersistem operasi iOS seperti iPad dan iPhone. Berminat?