[CES 2016] Jellyfish Cylinder Nano Home, Akuarium Berarus untuk Ubur-Ubur

Bila sering menikmati salad ubur-ubur di resto Jepang, Anda mungkin akan tertarik memelihara ubur-ubur di rumah. Sayang, hewan bertubuh lembut ini agak sulit dipelihara. Jadi tak heran kalau sejumlah orang mengeluhkan ubur-ubur peliharaannya tidak bertahan lama di dalam akuarium.

Tapi tak usah cemas, sudah beberapa tahun ini telah ada akuarium khusus untuk ubur-ubur. Salah satu produk yang terbaru adalah Jellyfish Cylinder Nano Home Aquarium.

Gizmag/Jellyfish Cylinder Nano Aquarium

Gizmag/Jellyfish Cylinder Nano Aquarium

Sesuai namanya, akuarium ini dibuat khusus untuk ubur-ubur dan memiliki bentuk seperti silinder. Jika menggunakan akuarium berbahan acrylic ini, pengguna tidak perlu lagi membeli air laut.

Bagian silinder Jellyfish Cylinder Nano Home Aquarium sudah dilengkapi dengan garam dan aksesori lainnya. Silinder ini juga bisa menampung 7,5 liter. Berhubung ubur-ubur terbiasa hidup di air berarus, Jellyfish Cylinder Nano Home Aquarium juga dirancang agar mampu menghasilkan arus.

Arus dihasilkan oleh kehadiran sebuah pompa air, alat mekanis, bahan kimia, dan sistem penyaring biologis pada bagian dasar akuarium. Kemudian terdapat pula lampu LED multi-color dan remote. Jellyfish Cylinder Nano tersedia di Indiegogo dan Kickstarter dengan harga Rp3,8 juta.