Sennheiser AMBEO ini Bikin Virtual Reality Kian Komplet

Virtual reality atau VR belum lengkap tanpa audio. Walaupun bisa menggunakan headset, absennya 3D audio dapat mengurangi kenyamanan menggunakan VR. Untuk mengimbangi konten yang menarik saat menggunakan VR, Sennheiser mengembangkan teknologi 3D immersive audio AMBEO.

Sennheiser/AMBEO audio immersive technology

Sennheiser/AMBEO audio immersive technology

“3D audio adalah keunggulan terbaru yang mampu mentransformasi pengalaman penggunaan audio menjadi lebih baik, mulai dari virtual reality gaming hingga perekaman dan penyiaran audio,” papar CEO Sennheiser, Daniel Sennheiser.

Teknologi 3D immersive audio mampu menangkap dan mereproduksi audio dengan baik. Selain gaming, 3D immersive audio juga bisa menjadi pilihan untuk recording, mixing dan listening secara profesional. Saat memanfaatkan teknologi ini, komposer, produser dan musisi Simon Franglen yang karyanya dipakai di Film Titanic, Avatar dan Spectre mengungkapkan adanya perbedaan suara secara lebih jelas dalam setiap trek.

Kemudian ada pula extra playback yang memungkinkan suara individual dan ruang instrumen untuk menghasilkan suara dengan cara yang tidak pernah dicapai melalui stereo mix.

“Selama ini kami telah ambil bagian dalam area 3D audio dengan mixing dan recording menggunakan sistem suara 9.1, serta untuk desain audio pada pameran-pameran bergengsi,” pungkas CEO Sennheiser Andreas Sennheiser.