EcoQube Air Pecahkan Kendala Bercocok Tanam Akibat Tak Punya Lahan

Greenhouse. Begitu mendengar kata tersebut, yang terbersit di benak kita pasti sebuah rumah kaca berukuran besar dengan deretan tanaman di dalamnya. Padahal, greenhouse tak melulu mesti berukuran besar, loh. Contohnya ini, EcoQube Air.

Kickstarter/EcoQuube Air

Kickstarter/EcoQuube Air

EcoQube Air adalah greenhouse mini yang sudah dilengkapi sistem hidroponik otomatis, dua buah sistem penyaring udara, lampu LED, dan penjaga kualitas udara di dalam ruang. Layaknya sebuah greenhouse, EcoQube Air dapat digunakan sebagai sarana pembibitan tanaman.

Kickstarter/Terapi Cahaya

Kickstarter/Terapi Cahaya

Sebagai penjaga kualitas udara, penyaring udara mekanis pada EcoQube Air efektif untuk membersihkan serbuk sari, jamur, dan debu. Proses pembersihan dibantu pula dengan penggunaan karbon aktif yang terkenal manjur untuk menyaring elemen beracun di udara. Dua buah kipas yang turut disediakan pada greenhouse mini ini dapat mengalirkan udara jernih sebanyak 450 kaki kubik setiap jam.

Karena dirancang untuk diletakkan di dalam rumah, EcoQube Air hadir dengan ukuran 20,3×40,6 sentimeter. Dengan ukurannya yang mini, Air dapat ditaruh di atas meja. Air dibekali pula dengan aplikasi pendukung untuk mengatur jadwal pencahayaan, termasuk warna lampu yang dipancarkan.

Lebih dari sekadar greenhouse, Air juga dapat menjadi terapi cahaya untuk menghilangkan insomnia, menghilangkan jet lag, meningkatkan produktivitas, mengembalikan kesegaran tubuh serta mengusir stres penghuni rumah. Tertarik? Anda dapat memesannya di Kickstarter dengan harga sekitar Rp2,25 juta.