Philips Kembangkan Sensor Gerak untuk Bohlam Hue

Philips Hue sekarang punya aksesori baru yang memberikan kemudahan saat menyalakan lampu. Sebuah aksesori bernama motion sensor, Anda tidak perlu menekan saklar untuk menyalakan lampu.

Philips/Sensor Gerak Philips Hue

Philips/Sensor Gerak Philips Hue

Cukup berjalan ke dalam ruangan, lampu akan langsung menyala. Sensor gerak Hue berbentuk kotak berwarna putih dengan dua baterai AAA di dalamnya. Anda dapat memasangnya di dinding rumah.

Perlu diketahui, aksesori ini hanya dapat mendeteksi gerakan. Tanpa dilengkapi kamera. Namun, tanpa kehadiran kamera pun sensor gerak Hue dapat digunakan untuk mengetahui apakah ada orang di dalam ruangan atau tidak. Bila ada, lampu akan menyala. Sebaliknya, jika tidak ada orang, lampu tetap padam.

Sensor ini dapat mendeteksi gerakan dari jarak 5 meter. Terdengar biasa? Padahal sebenarnya tidak. Sensor gerak Hue lebih canggih ketimbang sensor gerak biasa. Sensor cahaya di dalamnya memungkinkan sistem mengenali waktu dan kondisi pencahayaan di sekitar lampu.

Di siang hari, lampu akan mengeluarkan cahaya yang terang. Sementara di malam hari, lampu akan memancarkan cahaya yang redup agar Anda bisa tidur dengan nyenyak. Jika cahaya di ruangan sudah cukup terang, lampu tidak akan menyala.

Sensor gerak Hue ini dijadwalkan akan diluncurkan pada Oktober 2016 dengan harga sekita Rp500 ribu. Tertarik? Tunggu saja tanggal mainnya.