Lakukan ini Ketika Koneksi Wi-Fi di Perangkat Smart Home Menghilang

Sekarang ini perangkat smart home terus bermunculan. Perangkat ini biasanya sudah mendukung koneksi Wi-Fi sehingga Anda tinggal mengaktifkan Wi-Fi yang ada di rumah dan smartphone. Lalu mengendalikan perangkat tersebut dari aplikasi yang terdapat di dalam smarphone. Praktis dan terkesan modern.

Namun, ada kalanya koneksi Wi-Fi terhenti. Ini repotnya. Apalagi jika pekerjaan rumah tangga yang dilakukan baru separuh jalan. Tidak usah panik. Terapkan saja tip berikut ini. Bila gangguan bukan berasal dari penyedia layanan Wi-Fi, koneksi Wi-Fi di perangkat Anda pasti akan segera kembali.

wi-fi.org

wi-fi.org

1. Tutup aplikasi, lalu buka kembali.
2. Cek koneksi Wi-Fi di smartphone. Pastikan perangkat rumah tangga dan smartphone Anda terhubung dengan jaringan Wi-Fi lokal yang sama.
3. Biasanya, sejumlah perangkat menyediakan menu pengaturan Easy Wi-Fi. Nah, Anda bisa memanfaatkan menu tersebut untuk memudahkan pengaturan Wi-Fi. Jika Setiing Easy Wi-Fi sudah selesai, tutup aplikasi. Kemudian buka kembali.
4. Cek simbol Wi-Fi di layar smartphone. Bila di perangkat terdapat lampu indikator Wi-Fi, Anda juga mesti mengecek statusnya, apakah menyala atau padam. Jika menyala, tandanya Wi-Fi sudah aktif kembali. Bila tidak, Anda dapat mengecek ke penyedia layanan Wi-Fi.

Satu hal yang perlu diingat, koneksi Wi-Fi bisa terganggu oleh gelombang elektromagnetik dari perangkat lain. Maka, jauhkan perangkat rumah tangga Anda dari perangkat elektronik lain. Selamat mencoba.