Samsung memamerkan AirDresser di ajang IFA 2019 di Berlin. AirDresser merupakan sebuah lemari pintar yang dirancang untuk dapat menjaga pakaian tetap bersih dan harum.

Tidak butuh ruang besar

Dari sisi tampilan, Samsung AirDresser hadir dengan desain yang minimalis dan cukup ramping. Ini berarti Anda tidak memerlukan ruang yang besar untuk menatanya di kamar dan tempat lain di rumah atau apartemen yang berukuran kurang besar. Satu kegunaan dari lemari ini adalah untuk memberi kenyamanan pengguna agar tidak bolak-balik menggunakan jasa laundry.

Untuk itu, Samsung AirDresser dibekali beragam fitur yang menarik. Pertama, ada JetAir System dan Air Hangers. Lemari canggih ini akan menghembuskan angin ke pakaian yang digantung di dalam lemari ini. Dengan hembusan angin tersebut, pakaian akan selalu bersih dari debu.

Selanjutnya, ada fitur bernama Jet Steam uintuk menghilangkan bakteri yang berpotensi menimbulkan bau tidak sedap. Ada pula fitur Heatpump Drying untuk mengeringkan pakaian basah di suhu yang rendah. Kenapa harus di suhu rendah? Untuk meminimalisir kemungkinan pakaian rusak akibat panas yang berlebihan.

AirDresser memiliki sederet mode penggunaan, antara lain empat Care Mode dan dua Professional Mode. Care Mode terdiri dari Normal, Delicate, Quick, dan Sanitize, sementara Professional Mode terdiri dari Dry dan Special.

Warna Crystal Mirror

Samsung merancang AirDresser dengan eksterior berwarna Crystal Mirror. Sesuai namanya, lemari pakaian ini juga bisa berfungsi sebagai cermin setinggi manusia. Belum ada informasi kapan dan berapa harga Samsung AirDresser.